Thursday, October 18, 2018

Cerita Acha Septriasa Ditawari Jadi Nagini untuk Fantastic Beasts 2

Trailer film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald jadi sorotan sesudah timbulnya ciri-ciri Nagini, wanita cantik yang dapat menjelma menjadi ular kesayangan Voldermort. Aktris berkebangsaan Korea Selatan, Claudia Kim, mendapatkan kehormatan memainkan ciri-ciri ini. Jauh sebelum Claudia Kim dipilih jadi figur Nagini, Warner Bros sudah sempat lakukan beberapa casting. Tahukah kamu jika mereka ikut memberikan peluang pada salah satunya selebritas Indonesia?

Selebritas yang mujur itu ialah Acha Septriasa. Ya, perihal ini ikut dibetulkan oleh ibunda Acha, Rita Emza. Dia juga bercerita awal Acha mendapatkan casting menjadi Nagini. "Memang Acha sempat diminta untuk casting oleh Viona Weir, talenta agency. London," papar Rita Emza waktu dihubungi Kapanlagi.com, Kamis (27/9/2018).

"Saat itu akhir Januari, Acha belumlah tahu apa ia hamil atau tidak. Saat itu, mereka cuma meminta kami kirim CV paling akhir serta photo paling baru Acha. Di bulan Februari, mereka minta Acha membuat casting by video yang skripnya masih tetap confidential dengan judul Voltaire serta cuma dapat dibaca melalui portal yang dapat di-download cuma 2 jam, dihafalkan serta tidak bisa difoto sebab automatis akan hilang.

Baca Juga : Dieng 21 Malang dan Jadwal Bioskop Cinema 21 Malang

Serta minta Acha kirim hasil video melalui secure link yang mereka instruksikan untuk di-download disana," sambungnya. Dari sana, mereka mulai berkomunikasi serta membuka bila syuting akan dikerjakan seputar bulan Juli sampai Desember. Mendapatkan balasan kembali, pasti membuat Acha terasa suka.

Ditambah lagi, syuting yang telah diprediksikan bulannya itu, akan dikerjakan di London dan Paris. Tidak cuma Acha saja yang terasa suka, tetapi ikut pihak keluarga, termasuk juga sang ibu. "Sesudah itu, kami cuma berkomunikasi melalui e-mail. Mereka bertanya availability syuting di bulan Juli sampai dengan Desember 2017. Saat itu, kami cuma memberikan jawaban available," kata Rita.

"Sebab tidak menyangka Acha akan dihubungi kembali. Di bulan April, mereka kirim e-mail kembali tuturnya just to reconfirm apa Acha masih tetap available di Juli sampai dengan Desember sebab syuting akan diselenggarakan di London serta Paris. Sedang reading akan dikerjakan di bulan Juni," paparnya.

Perasaan suka Acha saat memperoleh balasan semacam itu, dia juga terasa kegirangan. Rita juga masih tetap ingat Acha sampai melompat-lompat girang saat itu. Akan tetapi sayang, di luar perkiraan waktu itu Acha tengah hamil 4 bulan. Awalannya, Acha serta Rita bingung bagaimana menyikapinya. Apa mereka mesti terang-terangan dengan kehamilan Acha. Sampai selanjutnya, mereka juga minta apa adegan Acha dapat dimundurkan.

Baca Juga : Jadwal XXI Dieng 21 Malang dengan Tsm XXI Makassar

"Kami pilih tidak memberi tahu, mengharap syuting akan diundur entahlah sebab apakah. Meskipun kami belum juga tahu film apakah itu. Di bulan Juni mereka memberikan konfirmasi mengenai film yang akan mulai syuting di bulan Juli serta memberi tahu jika peranan Acha di film ini terpenting serta cukuplah banyak scene yang akan dikerjakan. Masih tetap serta menanyakan apa saatnya masih tetap available.

Di situlah saya menjawab dengan jujur serta minta apa scene Acha dapat dikerjakan di bulan Oktober. Pasti ini pertanyaan yang tidak mungkin. Yang peluang memang dijawab mereka tidak dapat mundur," pungkas istri dari Sagitta Ahimsha ini.

Mungkin banyak yang bangga sebab Claudia Kim yang datang dari Korea Selatan mewakili Asia di film Fantastic Beasts yang notabene prekuel dari novel serta franchise sukses Harry Potter. Tetapi tidak dikit ikut yang terasa sedih mengapa perwakilan Asia mesti memainkan ciri-ciri Nagini. Nagini di film-film Harry Potter dikisahkan menjadi peliharan serta budak dari Lord Voldermort. Utamanya ciri-ciri Nagini ini bukan protagonis yang pantas dibanggakan.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Makassar dengan Jadwal XXI Tsm Makassar

Beberapa warganet lalu mengulas mengenai riwayat aktor-aktor Asia di film Harry Potter (well, Claudia Kim jelas bukan yang pertama). Masih tetap ingat dengan ciri-ciri Cho Chang? Cinta pertama Harry Potter itu dimainkan oleh Katie Leung. Lalu ada dua gadis India, Parvati serta Padma Patil, dua siswa Hogwarts, satu angkatan Harry Potter. Fans memprotes mengapa tiga ciri-ciri berdarah Asia itu benar-benar tidak dieksplorasi serta sekedar hanya figuran yang benar-benar tidak memengaruhi keseluruhnya narasi.

Salah satunya warganet lalu protes mengapa tidak diduga J.K. Rowling bercerita Nagini menjadi wanita Asia yang lantas dimainkan oleh aktris asal Korea Selatan. Sang penulis lalu memberi keterangan mengenai bagaimana dia miliki inspirasi masalah Nagini.

No comments:

Post a Comment

Umat Katolik Indonesia Harus Implementasikan Langkah Paus Fransiskus di Abu Dhabi

Penandatanganan bersejarah deklarasi persaudaraan pada Vatikan serta Al Azhar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada minggu ini sebaiknya selek...