Thursday, October 18, 2018

Aruna dan Lidahnya, Paduan Kuliner Nusantara dan Kenangan Masa Lalu

Sedikit film Indonesia yang mengusung topik tentang kuliner. Akan tetapi tahun ini ada Aruna serta Lidahnya, yang sekarang tengah tayang di bioskop Tanah Air.

Baca Juga : Studio XXI Makassar dengan Jadwal Bioskop XXI Makassar

Yang menarik, film ini diambil dari novel karya Laksmi Pamuntjak yang berjudul sama. Tidak cuma itu, Aruna serta Lidahnya yang disutradarai oleh Edwin dibawah bendera Palari Film ini, di bintangi oleh beberapa artis papan atas.

Aruna serta Lidahnya menyorot penjelajahan seseorang wanita pakar epidemiologi bernama Aruna (Dian Sastrowardoyo). Satu hari dia ditugaskan oleh kantornya untuk mempelajari satu virus pandemik flu burung di sejumlah daerah. Ada empat kota yang mesti dia kunjungi, salah satunya Surabaya, Pamekasan, Pontianak serta Singkawang.

Baca Juga : Jadwal XXI Studio Makassar dan Panakkukang XXI Premier Makassar

Pada saat yang bertepatan, teman dekat Aruna yang bernama Bono (Nicholas Saputra) ingin mengajaknya untuk liburan sesaat. Profesinya menjadi chef membuat Bono mesti kreatif dalam memproses makanan. Dengan tujuan ingin mencari ide dari kuliner beberapa daerah, dia ingin turut dalam perjalanan Aruna.

Pria bernama Farish (Oka Pada) itu membuat perjalanan mereka makin berwarna. Lebih perseteruan batin yang tidak teratasi pada Aruna serta Farish, membuat alur cerita semakin greget. Pada dasarnya, film ini tidak cuma menyorot kelezatan makanan Nusantara, tetapi ikut catatan perjalanan Aruna dengan teman dekat serta seorang yang sempat dia sayangi.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Premier Makassar dengan Jadwal XXI Panakkukang Premier Makassar

Aruna serta Lidahnya dapat disebutkan menjadi salah satunya hidangan drama yang disisipi perjalanan kuliner. Dalam eksekusinya, pemirsa akan dilibatkan melalui beberapa pembicaraan beberapa pemainnya. Dialog enjoy akan tetapi berbobot seakan membius, belum juga potret makanan yang mengundang selera serta membuat lapar membuat mata makin dimanjakan dengan visualnya.

No comments:

Post a Comment

Umat Katolik Indonesia Harus Implementasikan Langkah Paus Fransiskus di Abu Dhabi

Penandatanganan bersejarah deklarasi persaudaraan pada Vatikan serta Al Azhar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada minggu ini sebaiknya selek...